Saat Bos BI Diving di Bali Sampai Lombok Promosi Pariwisata

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
11 March 2020 15:08
Virus corona alias Covid-19 semakin menyebar hingga lebih dari 100 negara di dunia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona alias Covid-19 semakin menyebar hingga lebih dari 100 negara di dunia. Hal ini membuat kondisi perekonomian dunia tertekan termasuk Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan, yang paling tertekan di Indonesia adalah sektor pariwisata dan transportasi. Oleh karenanya, pemerintah mengeluarkan beberapa insentif agar masyarakat bisa liburan dalam negeri.

Tak hanya itu, Perry menyebutkan dirinya pun ikut dalam mempromosikan tempat wisata Indonesia agar banyak masyarakat yang ikut liburan dalam negeri seperti dirinya. Salah satunya dengan rajin diving di beberapa daerah wisata dalam negeri.


"Saya minggu lalu diving di Bali, minggu depan diving di Lombok untuk promosikan pariwisata Lombok. Selain golf, hobi saya sekarang diving. Kemana-mana saya promosikan. Kemarin promosikan Maratua," ujar Perry di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, saat ini ia tidak hanya melakukan kebijakan dari sisi moneter saja tapi harus turut mendukung pemerintah. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan insentif berupa tarif diskon ke 10 destinasi wisata dalam negeri.

"Jadi saya nggak ngurusin suku bunga saja, tapi juga urusi pariwisata. Daripada saya ke Labuan Bajo hanya meeting, saya spend saja beberapa jam diving sekalian promosi. Tim saya merekam dan jadi instagram biar viral," kata dia.

BI pun memperkirakan dampak virus corona ke pariwisata hanya akan berlangsung hingga bulan ini. Mulai April nanti akan mulai pemulihan meski tidak signifikan.

"Kita masih melihat V shape. April recover, bakal slowly increase dan perkiraan kami 6 bulan akan kembali pulih," kata dia.



[Gambas:Video CNBC]




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading