Lebih Murah dari Netflix, Disney Plus Meluncur 12 November!

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
20 August 2019 14:10
Lebih Murah dari Netflix, Disney Plus Meluncur 12 November!
Jakarta, CNBC Indonesia - Seakan siap berperang dengan Netflix, Disney akhirnya merilis platform video streaming bernama Disney Plus. Produk ini rencananya dirilis 12 November nanti. Namun khusus Australia dan Selandia Baru, Disney Plus bakal dirilis seminggu setelahnya.

Disney Plus mematok harga US$6,99 per bulan, atau setengah harga dari Netflix. Disney menjamin layanan ini akan memiliki harga yang sama jika dikonversikan ke mata uang lainnya.

"Kita harapkan bisa merilis (Disney Plus) di pasar global lainnya dalam dua tahun ke depan," tulis lama Twitter, Facebook dan Instagram Disney Plus, Senin (19/9/2019) waktu setempat. Platform ini bisa ini akan ada di Apple, Google, Microsoft, Sony, dan Roku.



Namun sayangnya Disney Plus akan absen di Amazon. Sebagaimana dilansir dari CNN International, meski tidak menampik akan kerjasama keduanya ke depan, pembicaraan masih berlangsung.

Bisnis layanan video streaming saat ini masih didominasi Netflix. Disney Plus akan memuat secara ekslusif film-film dari perusahaan tersebut mulai dari Marvel, Star Wars, kartun Disney Animation dan juga film-flim produksi Pixar.

Disney Plus juga akan membuat program original mereka seperti "Home Alone" remake. Akuisis yang dilakukan Disney dan Fox juga diprediksi akan membuat Disney Plus memiliki hak untuk menanyangkan "The Simpsons".


Untuk menarik pelanggan baru, Disney menggabungkan Hulu dan ESPN Plus dengan Disney Plus seharga US$ 12,99 per bulan. Bisnis langsung-ke-konsumen ini telah menjadi anugerah bagi Disney.

Pertumbuhan di sektor ini mengangkat pendapatan keseluruhan Disney 33% dari tahun sebelumnya, hingga US$ 20,2 miliar. Hal ini dilaporkan perusahaan dalam laporan pendapatan baru-baru ini. Disney berharap untuk mengumpulkan antara 60 hingga 90 juta pelanggan global untuk layanan streaming pada tahun 2025.

Lebih Murah dari Netflix, Disney Plus Meluncur 12 November!Foto: Infografis/Di Bawah Kendali Disney/Edward Ricardo


[Gambas:Video CNBC] (sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading