Gubernur Anies ke Istana, Ada Rencana Balik Jadi Menteri Pak?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 August 2019 13:25
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Istana Kepresidenan dalam rangka membahas sejumlah isu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Istana Kepresidenan dalam rangka membahas sejumlah isu.

Awak media di lokasi lantas menanyakan apakah tersirat atau kembali dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan menjadi Menteri.

"Nggak dong, saya konsentrasi di Jakarta. Dengan Presiden ketemu rutin karena banyak acara kita bersama-sama. Dan nggak semua pertemuan-kan dicover teman-teman media kan. Komunikasi jalan terus," ungkap Anies di Istana Kepresidenan, Selasa (13/8/2019).


Anies bercerita, pertemuan dengan Jokowi lebih membicarakan soal proses integrasi transportasi di DKI Jakarta. Selain itu ada pembahasan soal pelaksanaan balap mobil Formula E yang rencananya dilaksanakan 2020.



"Dengan adanya Formula E kita bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang besar. Tadi saya tunjukkan hasil study dengan tim Formula E, yang mereka sudah melakukan study tentang pasar, termasuk efek pasar sekaligus hasil study tentang rute" kata Anies.

Apakah pertemuan dengan Jokowi juga membahas soal Kursi Wagub DKI yang masih kosong?

"Nggak ada, nggak ada. Jadi kita banyak bicara tentang transportasi, banyaknya soal itu dan Formula E. Kita ngobrol tentang Formula E karena beliau punya banyak pengalaman terkait dengan kegiatan-kegiatan penyelenggaraan global seperti ini. Tadi ngobrol tentang pengalaman beliau soal ini."

"Sebaiknya ditanya ke Pansus. Karena Gubernur tidak punya wewenang di proses ini."







(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading