Di AS, Gubernur Anies Pamerkan 'The New Face Jakarta'

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
19 July 2019 13:52
Di AS, Gubernur Anies Pamerkan 'The New Face Jakarta'
Jakarta, CNBC Indonesia - Di depan para tokoh internasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pemaparan perkembangan Jakarta saat ini.

Hal ini ia bagikan pada laman Facebook pribadinya. 'The New Face Jakarta' adalah judul persentasi Anies.

"Bertempat di Cosmos Club di Washington, memberikan paparan perkembangan di Jakarta. Perhatian pada Indonesia, dan Jakarta khususnya, amat tinggi," tulis Anies yang dikutip, Jumat (19/7/2019).


Anies menghadiri pertemuan yang diselenggarakan oleh The U.S- Indonesia Society (USINDO) yang dihadiri para tokoh pemerintah, tokoh bisnis, kalangan diplomat, dan mantan Duta Amerika di Indonesia serta aktivis NGO. USINDO sendiri dedikasikan untuk meningkatkan pemahaman Amerika Serikat tentang Indonesia dan memperkuat hubungan antar kedua negara.

Di AS, Gubernur Anies Pamer 'The New Face Jakarta'Foto: Anies Baswedan (Facebook Anies Baswedan)


Menurutnya, pertemuan semacam ini sangat diperlukan guna memperkuat posisi Jakarta diantara kota-kota besar Asia lainnya.

Dalam postingan ini, Ia juga memberikan informasi bahwa akan ada kunjungan para pengusaha yang cukup besar ke Jakarta. Kunjungan gini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan terbaru di Jakarta dan di Indonesia.

Anies berharap dengan adanya pertemuan international serta kunjungan para pengusaha ke Jakarta dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi sehingga dapat terus menggerakkan perekonomian ibu kota.



"Jangan sampai Jakarta tertinggal dibandingkan kota-kota lain yang amat agresif dalam mengajak pemain global untuk berkegiatan di kotanya. Ini artinya akan kebih banyak kegiatan ekonomi yang akan menambah lapangan kerja kita, mendatangkan kegiatan di Jakarta yang ikut menggerakkan perekonomian kota" tulis Anies

Postingan ini lantas mendapat 22 ribu respon dari warganet serta dibagikan hingga lebih dari 5 ribu kali.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading