Beda dengan Megawati, Airlangga Tak Patok Angka Kursi Kabinet

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 August 2019 22:34
Beda dengan Megawati, Airlangga Tak Patok Angka Kursi Kabinet
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan meminta jatah kursi lebih bagi kadernya, untuk mengisi jajaran menteri pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut diungkap secara blak-blakan oleh Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik dalam Kongres PDIP di Hotel Grand Inna Bali, Kamis (08/08/2019).

Jokowi, bahkan memberikan garansi akan memenuhi permintaan Megawati Soekarnoputri. Lantas, bagaimana kata para ketua umum koalisi partai lainnya?



Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto pun buka suara mengenai permintaan pucuk pimpinan partai 'banteng' kepada Presiden Jokowi. Hal ini disampaikan di sela-sela Kongres Diaspora Indonesia, Jakarta.

"Itu aspirasi Bu Mega. Golkar menyerahkan kepada presiden," kata Airlangga.

Airlangga pun tak menjawab secara detail, apakah Golkar juga menginginkan jumlah kursi sepadan dengan PDIP untuk mengisi jajaran kabinet Jokowi - Ma'ruf.

Namun, Airlangga menegaskan bahwa Golkar sama sekali tidak mematok jumlah kader yang diinginkan mengisi kursi kabinet. Menurut Menteri Perindustrian itu, keputusan ada di tangan Jokowi.



"Kita tidak matok angka tapi menyiapkan kader di masing-masing bidang yang nanti bisa sesuai program pemerintah sampai 2024 nanti," jelasnya. 

Politikus PDIP Puan Maharani menjelaskan, saat ini Megawati sudah mengantongi 10 nama calon menteri. Putri Megawati ini menegaskan partai sebesar PDIP pasti sudah punya calon menteri.


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading