Visi Pembangunan Jokowi

Tegas! Jokowi: Perlu Cara Baru untuk Tangani Masalah Ekonomi

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 20:23
Tegas! Jokowi: Perlu Cara Baru untuk Tangani Masalah Ekonomi Foto: cover topik/ visi jokowi 2019 luar/Aristya Rahadian Krisabella
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Indonesia harus punya cara baru untuk menangani masalah-masalah ekonomi. Menurut Jokowi, Indonesia harus menyadari saat ini Indonesia berada dalam lingkungan global yang sangat dinamis.

"Fenomena global yang ciri cirinya kita ketahui penuh kecepatan, risiko kompleksitas dan penuh kejutan yang sering jauh dari kalkulasi kita, hiitungan kita. Oleh sebab itu kita harus mencari sebuah nilai-nilai baru demi solusi," kata Jokowi, saat menyampaikan visi pembangunan 2019-2024 di Sentul, Minggu (14/06/2018).


Menurut Jokowi, harus dilakukan inovasi untuk menyelesaikan masalah tersebut dan harus dipaksa untuk mau. "Kita harus meninggalkan cara cara lama kita harus meninggalkan pola lama baik dalam kelola organisasi, lembaga, maupun pemerintahan yg sudah tidak efektif harus kita buat efektif," tambah Jokowi.


Jokowi mengatakan manajemen seperti itulah yang nanti perlu diterapkan. "Kita penyiapkan tahapan besar pertama, pemabangunan infrastuktur akan kita lanjutkan infrastuktur yang besar besar sudah kita bangun ke depan kita lanjutkan dengan lebih cepat dan menyambungkan infrastuktur itu dengan kawasan-kawasan produksi rakyat, Kawasan industri, pariwisata arahnya harus ke sana," tambah Jokowi. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading