Visi Pembangunan Jokowi

Soal SDM, Jokowi Perhatikan Ibu Hamil untuk Hindari Stunting

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
14 July 2019 21:27
Soal SDM, Jokowi Perhatikan Ibu Hamil untuk Hindari Stunting Foto: foto/ visi jokowi - ma'ruf amin RI 2019 (foto: Ist Youtube)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus presiden terpilih Pilpres 2019, menyampaikan cara membangun sumber daya manusia agar kualitas bagus dan kompetitif. Dalam pidatonya malam ini, Jokowi menyampaikan pembangunan harus dimulai dari memperhatikan kesehatan dari ibu hamil.

"Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan dan titik dimulai dengan menjamin kesehatan ibu hamil. Sejak hamil. Jangan sampai ada stunting, kematian ibu, kematian anak", kata Jokowi dalam pidato visi pembangunan di Sentul, Bogor, Jawa Barat (14/07/2019).

Jokowi menyadari bahwa masa depan Indonesia berawal pada jaminan kesehatan anak, mulai dari masa kehamilan. Selain itu juga kesehatan bagi bayi juga semakin terjamin di periode ke dua Jokowi.

"Kesehatan bayi, balita, anak-anak sekolah, ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia ke depan. Itu yang harus dijaga betul".


Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menyampaikan pidato visi pembangunan Indonesia. Ada 5 hal utama yang menjadi sorotan Pemerintah Indonesia dalam 5 tahun ke depan.


Pertama pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Kedua, pembangunan sumber daya manusia sejak dalam masa kehamilan. Ketiga, Pemerintah Indonesia akan mengundang investasi seluas-luasnya. Keempat, melanjutkan Reformasi birokrasi. Dalam poin keempat ini Jokowi tekankan pentingnya sosok menteri yang berani. Kelima Jokowi soroti soal penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran.

Simak video pidato Jokowi di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC] (hps/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading