Saat BMW & Mercy Adu Kuat Rebut Hati Jokowi, Siapa Terpilih?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 July 2019 10:10
Saat BMW & Mercy Adu Kuat Rebut Hati Jokowi, Siapa Terpilih?
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen mobil mewah Mercedes-Benz dan BMW telah mengajukan diri untuk mengikuti tenderĀ mobil dinas kepresidenan untuk periode 2019 - 2024.

Kedua pabrikan asal Jerman itu menawarkan produk berkualitas tingkat dewa dan kenyamanan ekstra untuk dilirik kepala negara menjadi mobil dinasnya dalam 5 tahun ke depan.

Adapun Mercedes-Benz menawarkan sedan S-600, sementara BMW telah menyodorkan Seri 7 terbarunya. Keduanya, pun telah mengajukan proposal untuk mengikuti tender.


"Iya betul, BMW dan Mercedes Benz sudah menawarkan," kata Kepala BIro Umum Kementerian Sekretariat Negara Piping Supriatna kepada CNBC Indonesia.




Proposal yang diajukan kedua pabrikan mobil papan atas itu saat ini tengah dalam proses untuk ditindaklanjuti. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian mana mobil yang akan dilirik oleh Jokowi.

"Perkembangan lebih lanjut nanti kami infokan ya. Kami sedang koordinasi internal," jelas Piping.

Selama ini, mobil yang ditunggangi Jokowi masih menggunakan model lama dari Mercedes-Benz S600 produksi 2007. Mobil tersebut merupakan warisan dari pendahulunya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat BMW & Mercy Adu Kuat Rebut Hati Jokowi, Siapa Terpilih?Foto: BMW Seri 7 (BMW Group)


Sementara itu, BWM beberapa waktu lalu menyebut telah menyodorkan salah satu sedan canggih yang dimilikinya untuk menarik hati Jokowi yakni sedan seri 7 Security Vehicle F02.

Sedan tersebut diklaim salah satu mobil teraman yang dibuat dengan spesifikasi khusus yang bisa menjamin keamanan orang penting di dalamnya. Mobil ini di desain agar tahan terhadap tiga risiko besar.

Misalnya, tindak kriminal di jalan seperti mampu menahan peluru kaliber 0,44 Magnum, kejahatan terorganisir seperti menangkis peluru sekelas AK-47, hingga serangan ledakan.




BMW seri 7 High Security merupakan sedan pertama di dunia yang bisa menahan terjangan peluru VR7. Di area transparan, mobil ini bahkan masih bisa tahan terhadap peluru kelas VR9. Tak hanya itu, mobil ini pun tahan ledakan granat.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading