Ivanka Trump, Putri Presiden yang Gagal Curi Panggung G20

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
02 July 2019 19:51
Ivanka Trump, Putri Presiden yang Gagal Curi Panggung G20
Jakarta, CNBC Indonesia - Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah Amerika Serikat kini sudah menganut sistem kerajaan? Mengingat sang Presiden Donald Trump selalu membawa-bawa putrinya, Ivanka Trump ke sejumlah pertemuan penting.

Termasuk ke gelaran KTT G20 di Jepang, dan perjalanan sang presiden yang dramatik ke Korea Selatan.

Di Amerika, publik mungkin sudah biasa melihat Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, tampil di rapat-rapat penting negara. Mengingat keduanya mendapat jabatan cukup penting sebagai penasihat presiden.




Mungkin karena Trump lebih percaya keluarga dibanding orang lain, atau mungkin dia berpikir menjalankan negara seperti menjalankan usaha keluarga. Tak ada yang tahu.

Tapi, saat di KTT G20 yang digelar di Jepang pekan lalu, Ivanka tak mendapat sambutan sehangat di negerinya. Dilansir dari Straitstimes, sambutan dingin ke Ivanka ini bahkan diberikan oleh sosok-sosok penting dunia dan tertangkap kamera.

Dari situ, netizen Amerika yang gemas dengan "putri raja Donald Trump" ini heboh dan membuat tagar mengejek #UnwantedIvanka.

Tagar ini muncul ketika warganet melihat video yang mencuplik canggungnya Ivanka saat bertemu dengan pimpinan negara lain. Video itu memperlihatkan Perdana Menteri Inggris Theresa May, kepala IMF Christine Lagarde, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara tentang masalah kebijakan ketika putri Trump ini mendekat.

Dia mencoba untuk bergabung dengan percakapan tersebut tetapi tampaknya diabaikan oleh Lagarde yang mengerutkan kening, yang berdiri tepat di sebelah kanannya.

Salah satu kritikus paling keras keluarga Trump, anggota Kongres Demokrat Alexandria Ocasio-Cortez, bersikap pedas.

"Mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tetapi menjadi anak perempuan seseorang sebenarnya bukanlah kualifikasi karir," tweetnya. Dilansir dari straitstimes, Selasa (02/07/2019).

Tak berhenti di situ, warganet pun makin ramai dengan membuat meme-meme tertentu yang menunjukkan Ivanka tiba-tiba nimbrung di momen bersejarah dunia. Ada yang mengedit foto Ivanka tiba-tiba hadir di konferensi Perang Dunia II bersama Presiden AS Franklin D Roosevelt, PM Inggris Winston Churchill dan pemimpin Soviet, Joseph Stalin. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading