Tiket LCC Turun, Pemerintah Janji Tak Korbankan Safety

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
01 July 2019 19:04
Tiket LCC Turun, Pemerintah Janji Tak Korbankan Safety
Pemerintah berjanji tak akan mengorbankan masalah keamanan dengan menyusulnya penurunan tiket penerbangan murah atau LCC domestik untuk waktu tertentu. Kementerian BUMN yang membawahi Garuda Indonesia dan Citilink menegaskan hal ini.

"Garuda Citilink kita selalu menjaga safety, tidak akan dikorbankan dengan diskon yang ada," kata Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dalam konperensi pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (1/7).

Ia mengimbau terutama bagi LCC untuk memaksimalkan penumpang di saat jam-jam sepi. Mengingat kebijakan harga tiket pesawat LCC turun berlaku pada jam-jam sepi.

"Bagaimana kita bisa mengoptimalkan penumpang yang di jam jam okupansi sedikit," kata Gatot.

Gatot kembali menegaskan maskapai tak akan mengorbankan aspek safety meski harga tiket LCC turun. "Yang pasti kita tidak akan mengorbankan sisi safety untuk para penumpang. Mudah mudahan sharing cost  tidak membuat beban yang lebih besar," katanya.

Kementerian Bidang Perekonomian memutuskan untuk menurunkan harga tiket pesawatjenis LCC (Low Cost Carier). Tiket yang akan turun untuk penerbangan domestik dengan jadwal tertentu.


Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono mengatakan tiket yang turun adalah untuk LCC domestik di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Adapun penurunannya mencapai 50%.

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading