Tinggalkan Trump, Jubir Gedung Putih Sarah Sanders Mundur

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
14 June 2019 - 10:45
Tinggalkan Trump, Jubir Gedung Putih Sarah Sanders Mundur Foto: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pengunduran diri Sarah Sanders dari kursi Juru Bicara Gedung Putih pada Kamis (13/6). (REUTERS/Kevin Lamarque)
Jakarta, CNBC Indonesia- Presiden AS Donald Trump kembali ditinggalkan pengikut setianya, kali ini giliran juru bicata Sarah Sanders yang dikenal sangat loyal dan vokal mendukung dalam menyuarakan kebijakannya.

Dikutip dari Reuters, Sarah Sanders bakal meninggalkan posisinya akhir bulan ini dan kembali ke kampung halamannya di Arkansas untuk karir politik yang lebih baik, kata Trump, Kamis (13/6/2019).




Sanders mengabdikan dirinya mendukung Trump sejak awal masa pencalonan, dan telah menjadi figur publik nasional. Kini, Sanders masuk dalam barisan pendukung Trump yang ramai-ramai meninggalkannya.

Ia menyebut pekerjaannya adalah kehormatan seumur hidup, tetapi ia sangat ingin habiskan waktu bersama anak-anaknya yang baru saja selesai liburan musim panas sekolah.

"Saya mencintai setiap menit, bahkan menit-menit yang sulit," kata Sanders di sebuah acara Gedung Putih, saat dipanggil ke atas panggung oleh Trump dengan tepuk tangan meriah. "Saya punya tiga anak yang luar biasa dan saya akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka." Dilansir dari Reuters, Jumat (14/06/2019).

"Dia seorang pejuang," kata Trump, yang mengumumkan kepergiannya di Twitter tak lama sebelum acara. "Kami sudah melalui banyak hal bersama, dan dia tangguh, dia juga baik."
Peran Sanders berkembang menjadi penasihat senior dan kepercayaan presiden, yang selalu dibawa ke pertemuan tingkat senior.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia memberi tahu Trump tentang keputusannya pada Kamis dan bahwa "Tidak ada yang lebih baik, lebih mendukung, lebih pengertian, lebih mendukungnya daripada dia."

Tinggalkan Trump, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders MundFoto: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pengunduran diri Sarah Sanders dari kursi Juru Bicara Gedung Putih pada Kamis (13/6). (REUTERS/Kevin Lamarque)


Dia tidak melakukan apa pun untuk memadamkan spekulasi bahwa dia suatu hari nanti mungkin akan mencalonkan diri sebagai gubernur Arkansas, suatu posisi yang pernah dipegang oleh ayahnya, Mike Huckabee, yang dua kali gagal dalam pencalonan.

"Saya sudah lama belajar untuk tidak mengesampingkan apa pun. Saya berharap untuk kembali ke rumah," katanya kepada wartawan.

Trump mengatakan dia menyukai gagasan itu."Jika kita bisa membuatnya mencalonkan diri sebagai gubernur Arkansas, saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik," kata Trump. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading