Setelah Kadin Cs, Giliran Apindo 'Sowan' ke Jokowi di Istana

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
13 June 2019 10:34
Setelah Kadin Cs, Giliran Apindo 'Sowan' ke Jokowi di Istana
Jakarta, CNBC Indonesia - Puluhan pengusaha dari berbagai asosiasi kembali merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, untuk bertemu sapa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (13/6/2019).

Kemarin, Rabu (12/6/2019), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sudah terlebih dahulu menemui Jokowi. Hari ini, giliran kalangan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang menyambangi Jokowi untuk 'bersilaturahmi'.

Dalam pertemuan yang digelar di Istana Merdeka, pada pukul 09:45 WIB itu, Jokowo didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, serta pengusaha nasional Erick Thohir dan Wishnutama.


Sementara itu, perwakilan Apindo dihadiri oleh Ketua Umum Hariyadi Sukamdani, beserta anggota seperti Sudhamek, Eddy Hussy, Carmelia Hartoto, Shinta W Kamdani, hingga Suryadi Sasmita.



Jokowi menegaskan, untuk kesekian kalinya, meminta para pelaku usaha kembali fokus membangun ekonomi nasional, pascapagelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kita bersyukur pemilu lancar dan damai meskipun masih ada proses MK [Mahkamah Konstitusi]," kata Jokowi.

Seperti pada pertemuan dengan Hipmi dan Kadin, Jokowi pun meminta masukan kepada Apindo terutama dalam mengatasi utama ekonomi domestik.

"Saya ingin mendapat masukan dari Apindo. Tapi saya ingin masukan ini yang lebih konkret nyata dan cepat bisa dilaksanakan dan bisa memberikan efek ekonomi yang baik," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading