Ditinggal Mudik, Penumpang KRL Turun 6%

News - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
04 June 2019 18:40
Ditinggal Mudik, Penumpang KRL Turun 6%
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyedia layanan angkutan KRL Commuter Line di Jabodetabek, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat penurunan volume pengguna sebesar 6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Penurunan ini terutama tercatat dalam tiga hari terakhir ini (1 s.d 3 Juni 2019). Total jumlah pengguna selama H-10 s.d H-2 tahun lalu adalah 8.043.608. Sementara tahun ini jumlahnya 7.553.366," terang VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (04/06).

Penurunan ini, kata dia, diprediksi salah satunya karena warga yang sudah mulai mudik ke kampung halamannya. Meskipun demikian, PT KCI tetap yakin bahwa seusai lebaran nanti volume pengguna akan kembali meningkat mengingat setiap tahunnya mulai hari kedua lebaran masyarakat banyak yang menggunakan KRL untuk bersilaturahmi dengan keluarga maupun berekreasi menghabiskan waktu liburan.

PT KCI sendiri selama malam takbiran, lebaran, hingga berakhirnya masa angkutan lebaran pada 16 Juni mendatang tetap mengoperasikan KRL Commuter Line secara normal.


"KRL melayani pengguna dengan 83 rangkaian yang menempuh 938 perjalanan setiap harinya," jelas Anne.

PT KCI menghimbau para pengguna yang hendak menggunakan KRL untuk senantiasa mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun dan KRL. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading