PGN Gelar Audisi Islamic Nexgen di Medan

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
20 May 2019 16:44
PGN Gelar Audisi Islamic Nexgen di Medan
PGN Gelar Audisi Islamic Nexgen di MedanFoto: PGN Gelar Audisi Islamic Nexgen Fest di Medan (dok. PGN)
Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian BUMN menggelar Islamic Nexgen Fest, sebagai rangkaian perayaan HUT ke-21. Audisi ini dilakukan di enam kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Medan, Surabaya, dan Balikpapan.

Untuk Islamic Nextgen Fest audisi Medan PGN dan Pertamina menjadi BUMN yang bertanggung jawab. Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan ajang ini memiliki tiga kategori, yaitu Hijabnesia, Sound of Deen, dan Santripreneur. Adapun masing-masing kategori akan memperebutkan hadiah ratusan juta dan umrah.

Kategori Hijabnesia merupakan pencarian talenta hijaber yang cerdas, cantik, dan bertalenta, yang diharapkan dapat menjadi influencer yang positif untuk Indonesia. Sedangkan Sound of Deen yaitu pencarian talenta musik islami yang berkualitas, baik solo, grup, nasyid, qasidah, dan lainnya.



"Santripreneur pencarian pengusaha berbasis islami. Dan khusus untuk kategori ini, harus santri ataupun tamatan pesantren," Rachmat, Senin (20/05/2019).

Nantinya, tiap daerah akan mengirimkan perwakilannya untuk dikarantina di Jakarta pada pertengahan Juni 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan seleksi dan pengumuman yang akan disiarkan di TV swasta nasional.

"Kami akan membawa video hasil audisi. Selanjutnya, di Jakarta nanti akan digodok, siapa saja yang akan mewakili Medan. Untuk jumlahnya kami tidak tahu, bisa satu, sepuluh, atau lebih. Nanti yang memutuskan itu juri yang di Jakarta," ujar Rachmat.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading