Jokowi: THR Cair Akhir Bulan, Gaji ke 13 Juli

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 May 2019 20:34
Jokowi: THR Cair Akhir Bulan, Gaji ke 13 Juli
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri buka puasa bersama aparat kepolisian dan TNI yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Di depan ratusan aparat keamanan nasional, Jokowi di akhir pidatonya pun menjamin bahwa tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke 13 akan dibayarkan tepat waktu.

"Sudah saya tandatangani pemberian THR. Insya Allah dapat diterima akhir bulan ini, paling lambat. Dan gaji ke 13 di bulan Juli," kata Jokowi.



"Jadi sekali lagi, THR Insya Allah dapat diterima akhir Mei dan gaji ke 13 akan diterima di bulan Juli nanti," tegasnya.

Jokowi menegaskan, kesejahteraan aparat TNI dan Polri pun telah diperbaiki, yang tercermin dari kenaikan tunjangan kinerja, maupun kenaikan gaji sebesar 5% pada tahun ini.

"Memang baru 5% karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," jelasnya.


Bahkan, dalam waktu dekat kepala negara akan menambah 100 formasi baru untuk perwira tinggi TNI. Jokowi pun tak menutup kemungkinan, jumlah tersebut bertambah di masa depan.

"Kita akan kaji terus dan ke depan juga akan ada kita buka lagi ruang-ruang untuk tambah perwira tinggi TNI. Tadi saya sudah cek, rancangannya masih di Kemenhan, mungkin minggu depan sudah sampai di meja saya," kata Jokowi.

Saksikan Video Selain PNS, LNS Juga Akan Mendapat THR

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading