Jokowi Punya 3 Pesan Jelang Ramadan & Lebaran, Apa Saja?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 May 2019 11:33
Jokowi Punya 3 Pesan Jelang Ramadan & Lebaran, Apa Saja?
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas dengan topik pembahasan persiapan menghadapi Idul Fitri 1440 H di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Rapat terbatas ini merupakan agenda kedua presiden, setelah satu jam sebelumnya mengagendakan rapat terbatas dengan topik percepatan penyelesaian masalah pertanahan.

"Ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail, dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan," kata Jokowi.




Setidaknya, ada tiga pesan yang ditekankan Jokowi. Pertama, yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas sejumlah harga komoditas pangan strategis.

"Yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas bahan-bahan pokok yang diperlukan rakyat, betul-betul harus kita jaga," katanya.

Kedua, yang berkaitan dengan persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang utamanya berada di jalur mudik, tak terkecuali dengan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM).

"Dan kita bersyukur saat ini jalan tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo, dan ini akan sangat membantu," jelas Jokowi.

"Dan juga di Sumatera tol Trans Sumatera juga beberapa ruas dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung. Sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antarwilayah di Sumatera," katanya.

Jokowi Punya 3 Pesan Jelang Ramadan & Lebaran, Apa Saja? Foto: infografis/infografis Mengintip Kocek yang Keluar dari Pembangunan Tol Trans Jawa/Aristya Rahadian Krisabella


Terakhir, Jokowi meminta peran aktif dari aparat keamanan untuk menjaga keamanan selama bulan Ramadan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pihak.

"Saya minta Polri/TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan penangkapan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama Ramadan," tegasnya.

Simak video terkait proyeksi kenaikan penumpang bus pada masa Lebaran nanti di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading