Banjir Jakarta: 2 Meninggal, 53 KK & 248 Jiwa Masih Mengungsi

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
28 April 2019 15:54
Banjir Jakarta: 2 Meninggal, 53 KK & 248 Jiwa Masih Mengungsi
Jakarta, CNBC Indonesia- Banjir yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan sekitarnya pada 25 April-26 April 2019 menyebabkan Sungai Ciliwung, Sungai Krukut, Sungai Angke dan Sungai Pesanggrahan meluap.

Dalam upaya penanganan banjir tersebut, Dinas SDA melalui Satgas SDA Kecamatan melakukan penyedotan menggunakan pompa serta pembersihan tali-tali air, dibantu PPSU Kelurahan, juga pengangkutan sampah-sampah akibat banjir yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Banjir Jakarta: 2 Meninggal, 53 KK & 248 Jiwa Masih MengungsiFoto: Banjir di kawasan Jalan Raya Jatinegara, Jumat (26/4/2019). (detikFoto/Rifkianto Nugroho)





Selain itu, banjir yang terjadi juga mengakibatkan beberapa wilayah dilakukan pemadaman listrik oleh PT.PLN Persero.

Dikutip dari BPBD DKI Jakarta, pada Minggu (28/04/2019) sekitar Pukul 06.00 WIB titik lokasi banjir dari semula 43 titik sudah berkurang menjadi 3 titik banjir yang terdiri dari 2 titik di wilayah Jakarta Selatan dan 1 titik di wilayah Jakarta Barat.

BPBD bersama Dinas Gulkarmat, Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan, Basarnas, PMI, petugas dari Unsur kelurahan, Satpol PP, PPSU, Babinsa, dan masyarakat melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir.

Hingga saat ini warga yang masih mengungsi terdiri dari 53 KK dan 248 Jiwa. Lokasi pengungsi berada di 2 titik lokasi, 1 titik di wilayah Jakarta Selatan dan 1 titik di wilayah Jakarta Barat. Banjir juga menyebabkan 2 korban jiwa yaitu 1 korban jiwa meninggal akibat kecelakaan terseret arus kali Ciliwung di Kel.Kebon Baru Jakarta Selatan dan 1 korban jiwa meninggal akibat serangan jantung di Kel. Bidara Cina Jakarta Timur.

Banjir juga menyebabkan 2 korban jiwa yaitu 1 korban jiwa meninggal akibat kecelakaan terseret arus kali Ciliwung di Kel.Kebon Baru Jakarta Selatan dan 1 korban jiwa meninggal akibat serangan jantung di Kel. Bidara Cina Jakarta Timur.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading