Bertolak ke Beijing, JK Hadiri KTT Kedua One Belt One Road

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 April 2019 09:28
Bertolak ke Beijing, JK Hadiri KTT Kedua One Belt One Road
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bertolak ke Beijing, China, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kedua One Belt One Road (OBOR).

Melalui keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia, Kamis (25/4/2019), Wapres JK beserta Mufidah Jusuf Kalla berangkat ke Beijing menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BBJ.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 6 jam 30 menit, Wapres beserta Mufidah Jusuf Kalla tiba di Bandara Udara Internasional Ibu Kota Beijing pukul 17: 30 waktu setempat.


Setibanya di bandara, Wapres disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk China Djauhari Oratmangun, pejabat tinggi pemerintah China, dan Atase Pertahanan Indonesia di China Brigjend Kuat Budiman.

Selain menghadiri KTT Kedua Belt and Road Forum dengan berbagai kegiatannya, Wapres akan menemui Presiden China bersama Wakil Presiden China untuk menghadiri business dinner dan forum business.

JK akan berada di negeri Tirai Bambu sampai tanggal 28 April mendatang, dan dijadwalkan singgah ke Masjid Dongzhimen untuk melaksanakan shalat Jumat besok.

Turut mendampingi Wapres kali ini antara lain, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi yang sudah lebih dahulu berada di Beijing.

Dalam rombongan pesawat, rombongan terdiri dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan M. Ikhsan serta M. Awal Chairuddin.

Indonesia ikut serta dalam inisiatif pembangunan jalur sutra baru atau One Belt One Road (OBOR) yang digagas China. Forum ini adalah percepatan pembangunan negara-negara yang tergabung dalam OBOR yang dimotori China.



(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading