Prabowo Kumpulkan Timsus Purnawirawan TNI, Ada Apa?

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
18 April 2019 16:09
Prabowo Kumpulkan Timsus Purnawirawan TNI, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengumpulkan para purnawirawan TNI, Kamis (18/4/2019) di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

Meski demikian, awak media sempat diperkenankan mengambil gambar ketika para purnawirawan memasuki rumah yang disambut langsung dengan jabat tangan Prabowo. Usai menyalami satu per satu tamunya, Prabowo bergegas masuk tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Koordinator juru bicara Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil A. Simanjuntak, menjelaskan, para purnawirawan ini datang dari berbagai daerah.


"Para purnawirawan dari Kopassus, TNI semua angkatan. Beliau-beliau berasal dari banyak daerah, menyampaikan hasil pemilu dari banyak daerah," ungkapnya.



Menurutnya, Prabowo memang sebelumnya telah membentuk tim khusus purnawirawan. Masih kata Dahnil, para purnawirawan ini diundang untuk menyampaikan temuan-temuan ketika bertugas di daerahnya masing-masing.

"Pak Prabowo juga menyampaikan pesan kepada bapak-bapak supaya ikut menenangkan masyarakat karena kan ada keresahan, kemarahan dalam tanda kutip dan macam-macam, dengan hasil quick count para surveyor," tandasnya.

Prabowo Kumpulkan Timsus Purnawirawan TNI, Ada Apa? Foto: Prabowo Subianto di Kertanegara (CNBC Indonesia/Muhammad Choirul)


Dia kembali menegaskan agar para simpatisan, relawan serta koalisi tetap tenang dan menjaga perdamaian. Menurut Dahnil, Prabowo mengimbau untuk tunggu hasil real count, sebagaimana dikatakan Prabowo kemarin, dia menegaskan bahwa telah meraup suara setidaknya 62%.

"Kami selalu menyatakan tetap menunggu real count karena itu yang kita tunggu sama-sama, seluruh pendukung relawan dan partai koalisi agar tetap mengawal C1," pungkasnya.

Simak video terkait klaim kemenangan masing-masing capres di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading