Di Kebumen, Sandiaga Dorong Kuliner Khas Penggerak Ekonomi

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
13 December 2018 11:11
Di Kebumen, Sandiaga Dorong Kuliner Khas Penggerak Ekonomi
Kebumen, CNBC Indonesia - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (13/12/2018). Ia pun langsung menuju tempat kuliner khas daerah itu, yaitu Sate Ayam Tino.

Sandi pun mencoba membakar sate yang berisi daging dan kulit ayam itu. Tidak butuh waktu lama, sate dengan rasa yang nikmat disertai bumbu dari kedelai ini matang di atas bara batok kelapa.

"Saya jarang sekali melihat sate ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta," ujar Sandi yang diusung Koalisi Indonesia Adil dan Makmur dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia di Jakarta, Kamis (13/12/2018).


"Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan kekayaan kuliner ini ke Indonesia bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen," lanjutnya.



Namun demikian, Sandi tidak mencicipi hasil sate yang dibakar. Sebab, dia memang rutin puasa Senin-Kamis. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu memberikan dan meminta Darori, anggota DPR RI Gerindra, untuk menjajal sate ambal hasil racikannya.

"Berkah pak, ayo diciicipi. Ini tugas Pak Darori untuk memperkenalkan Sate Ambal. Buka satulah di Jakarta," kata Sandi. "Baik pak segera," jawab Darori.
Di Kebumen, Sandiaga Dorong Kuliner Khas Penggerak EkonomiFoto: Infografis/Tips Sukses Jadi Entrepreneur/Arie Pratama

Sandi menyatakan Kebumen adalah daerah penting bagi Sandi dan sang calon presiden Prabowo Subianto. Di sinilah, begawan ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo dilahirkan.

"Ini menjadi prioritas bagi kami, terutama untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau," kata Sandi.

Selain mengunjungi warung Sate Ayam Tino, dia juga mendatangi masyarakat yang berkerumun untuk melihat lebih dekat. Sandi mendatangi satu persatu masyarakat Ambal. Beberapa orang histeris dan loncat-loncat saat didatangi mantan wakil ketua dewan pembina Gerindra itu.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading