Pemilu 2019

Gara-gara Jadi Wagub, Sandi Sering Disangka Anies Baswedan

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
17 April 2019 12:43
Gara-gara Jadi Wagub, Sandi Sering Disangka Anies Baswedan
Jakarta, CNBC Indonesia - Selama masa 8 bulan kampanye, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno seringkali disangka Anies Baswedan.

Sandi bercerita, ketika kampanye ke daerah-daerah, seringkali orang-orang tidak mengenalinya dan justru memanggil nama "Pak Anies" mantan pasangannya di DKI Jakarta. Dia memulai masa kampanyenya setelah 10 Agustus 2018, ketika dia maju menjadi calon wakil presiden.

"Kalau ke daerah ditanya, kenal bapak ini engga? Mereka jawabnya 'Pak Anies-Sandi' kan. Mereka kenalnya pak Anies-Sandi, tidak kenal kalau Sandi doang, karena sering fotonya dengan Pak Anies," cerita Sandi seusai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/04/2019).


Setelah beberapa bulan kampanye dan blusukan ke daerah-daerah, barulah Sandi mulai dikenal. Tapi semua itu buyar ketika Sandi kampanye di Gelora Bung Karno (GBK) dan berpelukan dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Foto kami berpelukan kan banyak beredar, ketika saya ke daerah lagi habis itu, saya todak dikenal sebagai Sandi. Tapi jadi Pak Anies lagi," tutur Sandi.

Pengalaman ini menurutnya cukup membuat syok sebagai politisi baru. Bahkan menurut dia, setelah debat kelima selama dua jam, masih ada kru TV yang salah memanggilnya dengan "Pak Anies".

"Padahal saya habis ngomong panjang lebar di TV dan ada nama saya, Sandiaga Uno," katanya.

Sandi menegaskan sebagai politisi, harus terhubung dengan masyarakat dan tidak boleh merasa capek. Pasalnya, dengan terjun langsung ke masyarakat lah, bisa mendapatkan momen-momen spesial.

"Buat saya, ini jadi sebuah perjalanan yang saya sangat hormati, bertemu masyarakat langsung. Dalam 2-3 jam ke depan kita bangun optimisme. Menunggu quick count pukul 15:00 WIB," tegas Sandi.

Foto: Aliansi Pengusaha Nasional (CNBC Indonesia/Iswari Anggit)


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading