Pemilu 2019

3 Gubernur Pemilihan Terbesar Pamer Jari Berbalur Tinta

News - Fetty Diana, CNBC Indonesia
17 April 2019 12:33
3 Gubernur Pemilihan Terbesar Pamer Jari Berbalur Tinta Foto: Iswari Anggit
Jakarta, CNBC Indonesia - Tiga Gubernur dari provinsi dengan jumlah pemilih terbesar memamerkan jari dengan balutan tinta tanda bahwa mereka sudah menggunakan hak pilih. Melalui akun instragram masing-masing, 3 gubernur tersebut pamer kalau sudah menyoblos.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memamerkan jari yang sudah bertinta ungu dan diunggah di sosial media (17/4/2019).

Ridwan Kamil terlihat berfoto menggunakan baju berwarna putih bersama sang istri serta menuliskan Untuk Masyarakat Indonesia, Selamat Memilih. Moment tersebuh diunggah kang emil di akun Instagram milik pribadinya @ridwankamil.


"UNTUK MASYARAKAT INDONESIA, SELAMAT MEMILIH. Siapapun pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih hari ini harus kita dukung lahir dan bathin demi masa depan Indonesia yang lebih baik." Tulis Ridwan Kamil

[Gambas:Instagram]

"HAKEKATNYA siapa yang terpilih hari ini, itu adalah sebuah ketetapan dan izin dari Allah SWT. Allah memberikan kekuasaan kepada yang Allah kehendaki. Mari kita terima takdir hari ini dan kita dukung bersama setelahnya. Tugas manusia itu berikhtiar dan berdoa, berhasil tidak berhasil adalah wilayah Allah SWT. Semoga kita selalu menjaga keutuhan negara ini dan semoga Allah SWT selalu melindungi bangsa Indonesia," tambahnya.

Tak mau kalah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menggunakan hak pilihnya. Terlihat Ganjar mendatangi TPS ditemani istri dan anaknya. Mereka kompak menggunakan kemeja berwarna putih serta memamerkan jari telunjuk yang sudah bertinta ungu.

[Gambas:Instagram]

Khofifah juga tidak ingin ketinggalan untuk membagikan foto setelah menggunakan hak suaranya, khofifah kompak menggunakan pakaian berwarna putih. Dalam postingannya ia mengatakan bahwa ada sederet kerugian bagi kamu yang tidak menggunakan hak pilihnya, salah satunya tidak bisa menikmati diskon dan promo menarik.

"Salah satu kerugian diantara sederet kerugian karena kamu tidak mencoblos adalah tidak bisa menikmati diskon dan promo menarik dari berbagai produsen, tempat makan, dan tempat wisata. Cukup tunjukkan jari bertintamu. Nyesal kan?" Tulis Khofifah di akun Instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]

"Yang sudah nyoblos, selamat menikmati libur lima tahunan ini . Jangan lupa kawal suaramu di TPS dan pastikan Pemilu 2019 berlangsung penuh kegembiraan, jujur dan adil. InsyaAllah Indonesia Maju." Tutup khofifah. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading