Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 April 2019 - 11:30
Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor
Jakarta, CNBC Indonesia - Survei terhadap maskapai terbaik di dunia yang disusun oleh TripAdvisor sekali lagi menempatkan Singapore Airlines di posisi teratas untuk kedua kalinya.

Qatar Airways berada di posisi kedua, sementara maskapai Taiwan, EVA Air menempati posisi tiga dari survei tersebut, seperti dikutip CNBC International, Rabu (3/4/2019).

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong saat menerima hadiah utama mengatakan, "Terima kasih kepada pelanggan kami atas dukungan mereka yang berkelanjutan, serta staf kami dari seluruh dunia." Jelas Phong.


Dalam survei yang dirilis pada Selasa waktu setempat itu, maskapai penerbangan Asia mendominasi daftar 10 besar, di mana empat di antaranya merupakan favorit pelanggan.

Foto: CNBC International

Southwest Airlines memenangkan maskapai Amerika Utara terbaik dan merupakan satu-satunya maskapai penerbangan Asal Amerika Serikat (AS) yang masuk sepuluh besar dunia.

Banyak maskapai penerbangan terkenal, termasuk British Airways, Virgin Atlantic dan American Airlines, tidak masuk dalam daftar 10 besar yang dirilis oleh TripAdvisor.


Di kategori Amerika Utara, Delta Airlines dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Utama Terbaik, sementara WestJet dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik Kanada.

Adapun Air Canada dinobatkan sebagai maskapai yang memiliki kelas bisnis terbaik. Sementara Qatar Airways memenangkan seluruh segmen bisnis, dan untuk kategori kelas satu dimenangkan oleh Emirates.

Adapun Air NewZealand memenangkan ekonomi premium, sementara Singapore Airlines berada di posisi teratas untuk kelas ekonomi.

TripAdvisor mengatakan, pemenang penghargaan Travellers 'Choice didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan dan peringkat selebaran untuk maskapai yang dipublikasikan di situs web dari Januari hingga Desember tahun lalu.

Simak video tentang harga tiket penerbangan yang berlaku 1 April 2019 di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading