Wow! Maskapai Terbesar Brazil Tak Takut Pakai Boeing 737 MAX

News - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
03 April 2019 09:45
Wow! Maskapai Terbesar Brazil Tak Takut Pakai Boeing 737 MAX
Sao Paolo, CNBC Indonesia - Saat banyak maskapai di dunia membantalkan pesanan pesawat produksi Boeing Co, seri 737 MAX, maskapai terbesar Brazil, Gol Linhas Aereas Inteligentes, malah kekueh tidak akan membatalkan pesanan seri tersebut. Padahal sudah dua pesawat seri ini yang mengalami kecelakaan fatal dalam kurun waktu enam bulan.

Seperti beritaka Reuters yang melansir pemberitaan surat kabar lokal Valor Economico, pernyataan tersebut disampaikan oleh Chief Executive Gol.

"Kami tidak akan membatalkan pesanan kami," kata CEO Gol Paulo Kakinoff.


"737 MAX mungkin adalah pesawat terbang terbaik yang pernah dibuat."

Gol akan melalui transformasi armada yang signifikan dengan Boeing 737 MAX sebagai armada utama. Perusahaan ini telah memesan lebih dari 100 pesawat yang dijadwalkan dikirimkan dalam beberapa tahun mendatang.

Gol sejauh ini baru menerima tujuh pesawat, setelah pesawat jenis yang samam milik Ethiopian Airlines jatuh pada bulan Maret. Ini merupakan kecelakaan kedua yang melibatkan model pesawat itu dalam rentang waktu enam bulan, pada Oktober pesawat milik Lion Air.

Kakinoff menambahkan kemungkinan Boeing 737 MAX milik maskapai tersebut akan terbang lagi pada Juli. Keputusan itu ada di tangan para regulator di seluruh dunia.

Gol telah menerbangkan pesawat Boeing secara eksklusif sejak pendiriannya dan merupakan klien pembuat pesawat terbesar A.S. di Amerika Latin.

Wow! Maskapai Terbesar Brazil Tak Takut Pakai Boeing 737 MAXFoto: Infografis/Boeing 737 max 8 Dilarang Terbang/Edward Ricardo
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading