Pulihkan Sentani, ESDM Terjunkan Inspektur Ketenagalistrikan

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
20 March 2019 18:30
Pulihkan Sentani, ESDM Terjunkan Inspektur Ketenagalistrikan
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian ESDM melakukan pemulihan infrastruktur ketenagalistrikan setelah banjir bandang menghantam, Sentani, Jayapura, Papua.

Pemulihan infrastruktur mencakup inspeksi, monitoring ketenagalistrkan dan pemadaman listrik, hingga memperbaiki jaringan listrik. Dengan begitu aktivitas perekonomian masyarakat diharapkan bisa dilakukan kembali.

"Kami menugaskan inspektur ketenagalistrikan secara bergantian demi memperbaiki jaringan listrik agar memulihkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi, Rabu (20/3/2019).


Tim inspektur ketenagalistrikan, pemerintah memastikan bahwa PLN terus melakukan pemulihan penyulang (feeder) dan gardu distribusi yang terdampak bencana banjir bandang. Tim di lapangan juga memantau dan dan melaporkan secara periodik kondisi kelistrikan pasca bencana.

"Kami targetkan pemulihan kelistrikan di sisi 20 kV diharapkan dapat diselesaikan hari ini dengan catatan tidak ada banjir susulan dan kondisi cuaca mendukung pekerjaan di lapangan," kata Agung.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang sembilan kelurahan Sentani pada Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 21.30 WIT. Banjir ini menyebabkan ratusan orang meninggal dan puluhan lainnya masih hilang.

Saksikan video Tsunami Banten Telan Ratusan Nyawa.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading