Lawan Trump, Warren Buffett Dukung Mike Bloomberg Nyapres

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
05 March 2019 21:33
Lawan Trump, Warren Buffett Dukung Mike Bloomberg Nyapres
Nebraska, CNBC Indonesia - Chairman sekaligus CEO Berkshire Hathaway Warren Buffet menyatakan dukungan kepada miliuner yang juga mantan Wali Kota Newyork Mike Bloomberg sebagai calon presiden AS 2020-2024. Demikian disampaikan Buffett kepada Becky Quick dalam program Squawk Box dari Omaha, Nebraska, Selasa (5/3/2019).

"Saya pikir dia akan menjadi presiden yang sangat baik," ujarnya seperti dikutip dari CNBC International.

Lawan Trump, Warren Buffett Dukung Mike Bloomberg NyapresFoto: Michael Bloomberg pemilik sekaligus pendiri perusahaan media penyaji data ekonomi, Bloomberg (REUTERS/Carlos Jasso)



Menurut Buffett, Bloomberg memiliki kapasitas untuk menjadi kepala negara Negeri Paman Sam. Buffett menilai Bloomberg memiliki visi dan misi yang tepat untuk AS.

"Dia mengerti masyarakat. Dia mengerti sistem pasar. Dia pun mengerti masalah masyarakat di luar pasar," katanya.



Bloomberg yang kini berusia 77 tahun dipandang sebagai salah satu kandidat kuat calon presiden AS dari Partai Demokrat. Sebelumnya, dia merupakan politikus dari Partai Republik.

Dalam sebuah email baru-baru ini kepada CNBC International, penasihat Bloomberg Howard Wolfson mengisyaratkan dana yang digelontorkan Bloomberg untuk pemilihan wali kota mencapai lebih US$ 100 juta (Rp 1,4 triliun).


Selain Bloomberg, kandidat lain yang muncul adalah ex CEO Starbucks Howard Schultz. Ia melontarkan keinginannya menjadi capres AS beberapa waktu yang lalu.

Simak video terkait Trump di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading