Jokowi Mau Kasih Lahan 1.000 M Persegi ke Pekerja PTPN

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 February 2019 14:04
Jokowi Mau Kasih Lahan 1.000 M Persegi ke Pekerja PTPN
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang perwakilan Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara ke Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/2/2019) untuk mengetahui persoalan perkebunan.

Berbicara seusai pertemuan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan kepala negara dalam pertemuan tersebut mendengar cukup banyak persoalan kesejahteraan para pekerja.




Presiden, kata Rini, menginstruksikan agar para pekerja yang telah mengabdi selama 10 tahun ke atas di perusahannya, bisa mendapatkan lahan seluas 1.000 meter persegi.

"Bapak Presiden meminta kepada saya untuk melihat bagaimana bila karyawan dari perkebunan ini yang sudah mengabdi sepuluh tahun ke atas, bisa mendapatkan lahan 1.000 meter," kata Rini.

"Sehingga mereka dapat tinggal di sana, punya tempat tinggal yang permanen, sehingga komitmennya menjaga kebun semakin tinggi," jelasnya.

Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


Rini mengatakan, kepala negara telah meminta para petinggi PT Perkebunan Nusantara agar betul-betul memperhatikan kesejahteraan karyawannya, serta meningkatkan nilai tambah perusahannya.

"Bapak juga memberikan pesan bahwa perkebunan nusantara ini sangat besar. Ini harus dijaga betul untuk bisa kembangkan, sehingga perkebunan nusantara itu bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawannya," kata Rini.

"Bagaimana keuntungan harus dicetak dengan juga masuk ke produk hilir, sehingga perkebunan nusantara nanti ini nilai tambah jadi lebih tinggi," lanjutnya.

Simak video Jokowi mencoba motor listrik di Istana Kepresidenan Jakarta di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading