Ini Alasan Jonan Angkat Rida Mulyana Jadi Dirjen Listrik

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
20 February 2019 11:16
Ini Alasan Jonan Angkat Rida Mulyana Jadi Dirjen Listrik
Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah telah menunjuk Rida Mulyana sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (Gatrik) Kementerian ESDM, menggantikan Andy N Sommeng yang sudah paripurna masa jabatannya.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, tentu bukan tanpa alasan Rida ditunjukkan sebagai Dirjen Gatrik. Sebab, pemerintah ingin sekali mendorong pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) di sektor ketenagalistrikan.

Ini Alasan Jonan Angkat Rida Mulyana Jadi Dirjen ListrikFoto: Rida Mulyana sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan (Gatrik) Kementerian ESDM, menggantikan Andy N Sommeng yang sudah purna masa jabatannya. (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)





"Jadi sekali lagi, Pemerintah ke depan akan sangat mendorong penggunaan EBT di ketengaalistrikan. Ini hampir enam tahun, coba didorong agar ketenagalistrikan lebih banyak menggunakan renewable energy," kata Jonan dalam sambutannya, di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sebelumnya, Jonan, pada hari ini melantik tiga pejabat baru Eselon I di kementeriannya. Pejabat baru ini menempati posisi sebagai Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Energi Baru dan Terbarukan (EBTKE), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM.

Adapun mereka yang dilantik adalah:
Rida Mulyana sebagai Dirjen Ketenagalistrikan
FX Sutijastoto sebagai Dirjen EBTKE
Dadan Kusdiana sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan
Pelantikan dilakukan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Rida Mulyana menggantikan posisi Andi Sommeng yang pensiun. Sementara FX Sutijastoto menggantikan Rida yang sebelumnya menjabat Dirjen EBTKE.

Saksikan video PLN turunkan tarif listrik 900 VA untuk Rumah Tangga per 1 Maret di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading