Debat Pilpres, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listik & Sembako

News - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 February 2019 20:28
Prabowo mengatakan inti masalah bangsa Indonesia saat ini adalah infrastruktur, pangan energi, pangan dan sumber daya alam.
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjanjikan akan menurunkan tarif listrik dan harga makanan pokok bila terpilih sebagai presiden pada April 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Prabowo ketika membawakan visi-misi dalam Debat Pilpres kedua pada Minggu (17/2/2019).

Prabowo mengatakan inti masalah bangsa Indonesia saat ini adalah infrastruktur, pangan energi, pangan dan sumber daya alam. "Kami punya visi bahwa justru di bidang inilah untuk jadi negara berhasil kita harus sungguh-sunggu membangun kemandirian" ujarnya.


Menurutnya, Inodnesia harus bisa swasembada pangan, energi dan air agar bisa terus bertahan sebagai bangsa. "Indonesia berhasil kalau bisa memenuhi pangan untuk rakyat, energi dan air tanpa impor," jelasnya.

Untuk menjamin harga pangan, Prabowo mengatakanakan menjamin petani, peternak, petambak, nelayan harus mendapat imbalan penghasilan yang memadai.

"Kami juga segera turunkan harga listrik, makanan pokok, dan sediakan pupuk dalam jumlah berapa yang dibutuhkan sampai ke petani. Ini komitmen kami saya yakin Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri," ujarnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading