Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi ke RI Ditunda

News - Rehia Sebayang
, CNBC Indonesia
16 February 2019 10:25
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud tunda kunjungannya ke Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke kawasan Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia)  ditunda pelaksanaannya, tulis Kementerian Luar Negeri Indonesia di situs website resminya, Sabtu (16/2/2019).

"Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan (deliverables) yang lebih optimal." Tulis Kementerian.

Pernyataan penundaan kunjungan salah satu orang paling berkuasa di Timur Tengah tersebut disampaikan hanya sehari setelah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengkonfirmasi perihal kunjungan tersebut.


"Memang ada rencana Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara Asia termasuk Indonesia." Katanya.

Awalnya dalam kunjungannya, sang penguasa de facto Kerajaan Arab akan dampingi oleh wakil perdana menteri dan menteri pertahanan Arab. Mereka dijadwalkan tiba Senin sore dan bertemu Presiden Joko Widodo hari Selasa di Istana Bogor.

Saksikan video soal kamar Raja Arab Saudi ketika berkunjung ke Indonesia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading