Prabowo: Harga Beras & Daging RI Termasuk Tertinggi di Dunia

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
14 February 2019 17:40
Prabowo: Harga Beras & Daging RI Termasuk Tertinggi di Dunia
Blora, CNBC Indonesia - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melakukan kunjungan dalam rangka kampanye pemilihan presiden 2019 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan itu, ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyinggung harga komoditas strategis Indonesia seperti beras, daging sapi, dan daging ayam, yang diklaim termahal di dunia.

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera," kata Prabowo dikutip dari detikcom.
Kata Prabowo, Harga Beras dan Daging RI Tertinggi di DuniaFoto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto

Selain terkait pangan, Prabowo kembali menyinggung telah terjadi kebocoran kekayaan negara. Kekayaan itu terus mengalir ke luar negeri sehingga menimbulkan dampak negatif.


"Ya ujungnya ambruk. Karena itu kita tidak ada uang di Indonesia. Gaji selalu kecil, pekerjaan selalu tidak ada. Lah uangnya dibawa keluar, yang ada sisa, sisa upah minimum," kata Prabowo menjelaskan.





Oleh karena itu, dia pun berjanji apabila terpilih sebagai pemenang pilpres, maka kekayaan negara yang dimiliki bangsa akan segera diamankan. Sebab semua merupakan amanat dari para pendiri bangsa.

"Mereka begitu arif, begitu cemerlang, begitu pengalaman. Bung Karno, Bung Hatta, Bung Syahrir. Tokoh-tokoh seperti Wahid Hasyim, tokoh-tokoh bangsa kita semuanya," ujar Prabowo menjelaskan.

Berikut pergerakan harga beras dan daging sepekan ini:

Prabowo: Harga Beras & Daging RI Termasuk Tertinggi di DuniaFoto: Harga Pangan (Sumber : PIHPS)


Simak video terkait rencana kebijakan TKN Jokowi-Ma'ruf dan BPN Prabowo-Sandi di sektor pangan di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading