Tutup di Plaza Semanggi, Centro Pilih Ekspansi ke Depok?

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 January 2019 12:51
Tutup di Plaza Semanggi, Centro Pilih Ekspansi ke Depok?
Jakarta, CNBC Indonesia - Tutupnya Centro Department Store di Plaza Semanggi, Jakarta, menambah kabar tidak sedap bagi sederet peritel di Indonesia. Pada 31 Desember 2018 lalu ritel asal Malaysia itu sudah mengakhiri masa kontrak sewanya di pusat perbelanjaan tersebut.

Adapun penyebab tutupnya ritel yang sudah 15 tahun itu beroperasi di Plaza Semanggi itu adalah turunnya jumlah pengunjung mal akibat akses ke pusat perbelanjaan tersebut yang berubah.



"15 tahun kami (Centro Department Store) bagus dan berjaya sekarang belum tentu. Dan customer juga sudah berubah. Buat kita buka tutup toko bukan hal mudah," kata Pelly Sianova, Senior Manager Advertising & Promotions PT Tozy Sentosa kepada CNBC Indonesia, Senin, (28/1/2019).


Dia menuturkan bahwa meski tutup bukan berarti bisnis berhenti di situ saja. Centro Department Store juga sebelumnya telah membuka gerainya di Pesona Mall, di Depok, Jawa Barat, dan Gresik, Jawa Timur, di 2018.

Kendati demikian, tutupnya Centro di Plaza Semanggi jangan diartikan karena untuk pindah. Menurutnya, membuka Centro di Depok karena melihat potensi yang besar dan minat yang tinggi.



"Kita buka Pesona bukan karena di Plaza Semanggi tutup. Bisnis kita masih tumbuh, kita akan menambah di Pesona Mall, Depok dan Gresik," ujar Pelly.

"Kita banyak belajar dari Margo City. Potensi Centro di sana besar. Jadi, begitu buka tokonya ramai," kata dia.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading