Ini Dia Calon Pengganti Centro di Plaza Semanggi: Matahari!

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 January 2019 16:13
Ini Dia Calon Pengganti Centro di Plaza Semanggi: Matahari!
Jakarta, CNBC Indonesia - Penutupan Centro Department Store di Plaza Semanggi, Jakarta, memang terdengar mendadak bahkan tak diketahui banyak orang. Bukan tanpa alasan, ritel asal Malaysia itu tutup lantaran penurunan jumlah pengunjung pusat perbelanjaan tersebut dari tahun ke tahun.

Hal ini pun diakui oleh Pelly Sianova, Senior Manager Advertising & Promotions PT Tozy Sentosa yang mengaku bahwa Centro sengaja tidak memperpanjang kontrak sewa dengan Plaza Semanggi. Ini tentunya mengangetkan karena Centro telah eksis selama 15 tahun dan satu-satunya yang hadir di Jakarta.


"Panjang traffic turun, kelihatan berkurang. Diambil dari experience-nya sudah sepi. Sehingga dari pertama buka Centro Department Store di Plaza Semanggi sampai akhirnya enggak perpanjang lagi," kata Pelly kepada CNBC Indonesia, Senin (28/1/2019).


Langkah yang diambil Centro ini adalah semata untuk memperkuat lini bisnisnya di industri ritel. Perusahaan tetap akan melakukan berbagai pengembangan dan ekspansi di berbagai daerah di Indonesia.

Ini Dia Calon Pengganti Centro di Plaza Semanggi: Matahari!Foto: Suasana retail "CENTRO' yang telah tutup di Plaza Semanggi (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Sementara itu, pihak Plaza Semanggi juga turut angkat bicara. Febby Syam, Marketing Communication Manager Plaza Semanggi, mengonfirmasi bahwa sewa Centro Department Store berakhir pada 31 Desember 2018 lalu.

Febby mengaku bahwa hingga saat ini Centro masih dalam proses loading out. Nantinya lokasi bekas Centro akan digantikan oleh Matahari Department Store.

"Centro berakhir masa sewanya 31 Desember 2018 lalu. Dan rencananya akan digantikan oleh Matahari Department Store yang merupakan ritel satu grup sama Lippo," kata dia.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading