Sah! Garuda Terbang ke London-Denpasar Tiga Kali Seminggu

News - Muhammad Choirul, CNBC Indonesia
23 January 2019 13:24
Sah! Garuda Terbang ke London-Denpasar Tiga Kali Seminggu
Jakarta, CNBC Indonesia - Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung London-Denpasar, sejak Selasa (22/1/2019). Penerbangan langsung tersebut dilayani armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis.

Dijadwalkan, rute ini dioperasikan sebanyak tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan langsung London - Denpasar merupakan penyesuaian rute yang sebelumnya Jakarta - London - Jakarta menjadi Jakarta - London - Denpasar.

Penumpang dari London tujuan Jakarta dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta melalui Denpasar. Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, dibukanya rute Jakarta - London - Denpasar tersebut merupakan upaya perusahaan untuk mengakomodir permintaan pasar.


Sah! Garuda Terbang ke London-Denpasar Tiga Kali SemingguFoto: Garuda-Indonesia


Sejalan dengan itu, Garuda ingin mengoptimaliasikan tingkat keterisian penumpang. "Dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta -London - Denpasar tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional," urainya melalui keterangan tertulis yang dikutip CNBC Indonesia, Rabu (23/1/2019).

"Khususnya dengan menyediakan akses konektivitas langsung dari hub penerbangan terpadat di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR)," lanjut Ari.

Rute Jakarta - London - Denpasar diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London - Denpasar diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai keesokan harinya pada pukul 21.15 WITA.

Dengan dilayaninya penerbangan langsung tersebut, Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang menghubungkan langsung London dengan Bali yang menjadi salah satu destinasi yang diminati wisatawan asing untuk berlibur.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading