Siap-siap, Presiden AS Donald Trump Bakal Berikan Kejutan!

News - Iswari Anggit Pramesti, CNBC Indonesia
19 January 2019 13:04
Siap-siap, Presiden AS Donald Trump Bakal Berikan Kejutan!
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam twitternya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan kalau dia akan memberikan pengumuman penting pada hari Sabtu (19/1/2019) waktu AS tentang perbatasan dan shutdown pemerintah yang sedang berlangsung.

Hingga saat ini, baik Trump maupun biro pers Gedung Putih, belum ada yang buka suara untuk memberikan keterangan terkait twitter tersebut.




Melansir dari CNBC Internasional, shutdown pemerintahan AS yang telah berlangsung selama 28 hari ini merupakan hasil dari ketidakmampuan Kongres untuk meloloskan RUU pendanaan jangka pendek bagi pemerintah.

Pada waktu itu, Trump bersikeras bahwa RUU seharusnya mengandung lebih dari US$ 5 miliar dana untuk membangun tembok perbatasan. Namun Demokrat menolak untuk menyetujui permintaan itu.

Akibat shutdown pemerintahan AS, Trump juga membatalkan datang ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss minggu depan. Dia juga membatalkan pengiriman delegasinya ke pertemuan itu. Melalui sekertarisnya, Trump menyampaikan pesan bahwa delegasi AS akan membantu sesuai kebutuhan. Pasalnya, shutdown juga membuat sekitar 800 ribu pekerja pemerintahan tidak menerima gaji.

Tak hanya itu, Trump juga membatalkan kunjungannya ke pasukan A.S. di Afghanistan, dengan House Speaker Nancy Pelosi dan anggota Kongres lainnya, sesaat sebelum mereka dijadwalkan berangkat dengan pesawat militer. Trump mengatakan perjalanan itu akan dijadwal ulang ketika shutdown berakhir.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading