Direktur Lion: Jangan Pesan Tiket Mepet Waktu Keberangkatan

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
13 January 2019 16:30
Direktur Lion: Jangan Pesan Tiket Mepet Waktu Keberangkatan
Jakarta, CNBC Indonesia - Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Air Carriers Association/INACA) mengonfirmasi penurunan harga tiket pesawat dalam sebuah konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Dalam keterangan pers yang dihadiri para pemangku kepentingan itu, sejumlah perwakilan maskapai yang hadir memberikan testimoni perihal keputusan yang diambil INACA.

Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas mengatakan setelah Senin (14/1/2019), perseroan akan menyesuaikan harga tiket pesawat. Rudy lantas menjelaskan Lion Air selalu mengalokasikan 10% hingga 15% dari kuota tiap penerbangan untuk harga tiket murah.

Kepada masyarakat, Rudy menyarankan agar pemesanan tidak dilakukan pada menit-menit akhir. "Kalau mepet pasti harga sudah tinggi," katanya.


Direktur Lion: Jangan Pesan Tiket Mepet Waktu KeberangkatanFoto: Wings Air (Ist Theodarus Aji Baruno/Wings Air)


Direktur Sriwijaya Air Joseph mengatakan Sriwijaya sangat mendukung keputusan ini. Karena kita medium service sehingga ikut saja," ujarnya.

Ia turut menekankan saran dari Direktur Lion Air Rudy Lumingkewas. Masyarakat diharapkan agar memesan tiket pesawat sejak jauh-jauh hari. "Kalau sudah dekat dan mahal ya jangan komplain. Intinya Sriwijaya akan mendukung apa yang diputuskan," kata Joseph.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading