Serangan Prabowo-Sandi Atas 'Keringat' Infrastruktur Jokowi

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
04 January 2019 15:39
Membangun infrastruktur tentu bukan persoalan yang mudah.
Hal serupa juga diutarakan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara. Jika Sandi menyoroti pembangunan pemerintah yang membuat utang negara membengkak, Suhendra justru mengkritik hasil pembangunannya.

Belum lama ini, Jokowi dan kementerian - lembaga terkait, melakukan peresmian Tol Trans Jawa. Namun, tidak lama setelah peresmian, ada bagian dari Tol Trans Jawa yang ambrol.

"Klaim pemerintah berhasil bangun tol Trans Jawa bohong. Buktinya baru diresmikan beberapa hari, sudah ambrol. Bukan prestasi namanya kalau pemerintah bangun tol seperti kerupuk. Pembangunan infrastruktur harus berkelanjutan. Sayang kan, sudah uang hasil hutang, tapi produk pembangunannya tidak berkelanjutan," kata Suhendra dalam keterangannya, Kamis (27/12/2018).


Menurutnya, pembangunan Tol Trans Jawa terkesan buru-buru dan dipaksakan selesai cepat hanya untuk kepentingan kampanye. Suhendra bahkan meminta audit total terhadap infrastruktur yang telah dibangun Jokowi, karena pihaknya khawatir kejadian serupa kembali terjadi di titik lain.

"Harus ada audit total terhadap pembangunan jalan tol Trans Jawa. Ini menyangkut keselamatan masyarakat pengguna jalan tol. Jangan sampai keselamatan mereka dikorbankan gara-gara proyek kejar tayang ini."
Prabowo: Ekonomi Tanpa Utang Luar Negeri
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading