Serangan Prabowo-Sandi Atas 'Keringat' Infrastruktur Jokowi

News - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
04 January 2019 15:39
Membangun infrastruktur tentu bukan persoalan yang mudah.
Jakarta, CNBC Indonesia - Membangun infrastruktur tentu bukan persoalan yang mudah. Dana yang dibutuhkan pasti sangatlah besar, belum lagi waktu pembangunan yang cukup lama, dan tidak jarang menimbulkan kemacetan. Tak heran, jika pembangunan infrastruktur kerap diterpa kritik tajam.

Di tahun politik, merupakan hal yang lumrah jika masing-masing pasangan calon saling menyindir, mengkritik, dan mengunggulkan program yang dimiliki. Inilah yang sedang dirasakan Jokowi, presiden saat ini sekaligus kandidat capres untuk periode 2019 - 2024.

Jerih lelah Jokowi dalam membangun infrastruktur, ternyata terus 'dihujani' kritik oleh pasangan lawannya, yakni Prabowo-Sandi. Apalagi, utang pemerintah era Jokowi, yang katanya dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur, membumbung tinggi, menjadi sekitar Rp 4.395,9 triliun.


Serangan Prabowo-Sandi Atas 'Keringat' Infrastruktur JokowiFoto: Infografis/Anggaran Infrastruktur di Tahun Politik/Arie Pratama, CNBC Indonesia


Berulang kali pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu, menegaskan kalau terpilih, pihaknya akan melakukan pembangunan tanpa utang. Pembangunan yang tidak hanya mengandalkan APBN, tapi memperbanyak keterlibatan swasta.

NEXT >>




Membangun Tanpa Utang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading