Bos IMF Beri Selamat Sri Mulyani yang Jadi Menkeu Terbaik

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
03 January 2019 08:53
Bos IMF Beri Selamat Sri Mulyani yang Jadi Menkeu Terbaik
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde memberi selamat kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang baru saja dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik atau Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker.

Dalam publikasinya, Rabu (2/1/2019), majalah yang dimiliki oleh Financial Times itu menggarisbawahi daya tahan Indonesia di bawah arahan Sri Mulyani meskipun negara ini mengalami berbagai tragedi di 2018, seperti gempa bumi di Lombok yang menyebabkan kerugian infrastruktur sekitar Rp 5 triliun.



"Selamat untuk teman terkasih saya Sri Mulyani Indrawati dari Indonesia karena dinobatkan sebagai Finance Minister of the year oleh the Banker. Luar biasa. Sangat layak. @KemenkeuRI" tulis Lagarde di akun Twitter-nya.


Unggahan itu juga menampilkan fotonya bersama Sri Mulyani yang merupakan kawan baiknya sejak ia masih menjabat sebagai menteri keuangan Prancis sekitar satu dekade lalu.

Bos IMF Beri Selamat Sri Mulyani yang Jadi Menkeu TerbaikFoto: Ucapan Selamat Christine Lagarde untuk Sri Mulyani (Foto: Twitter Christine Lagarde)

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti juga tak ketinggalan mengapresiasi capaian atasannya itu.

"Selamat atas terpilihnya Menteri Keuangan RI Ibu Sri Mulyani Indrawati atas award sebagai Finance Minister of The Year 2019 oleh The Banker. Turut bangga dan bahagia @KemenkeuRI #MenkeuSMI," tulis Frans di akun Twitter miliknya.



Oktober tahun lalu, Sri Mulyani juga dinobatkan oleh majalah Global Markets sebagai menteri keuangan terbaik tahun 2018.


Anugerah Finance Minister of the Year East Asia Pacific itu diberikan atas kinerjanya mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi yang lebih menantang dibandingkan saat ia kali pertama menjabat lebih dari 10 tahun lalu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading