Trump Ngotot Bikin Tembok, PNS AS Cari Kerja Sampingan

News - Bernhart Farras S, CNBC Indonesia
29 December 2018 10:16
Trump Ngotot Bikin Tembok, PNS AS Cari Kerja Sampingan
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketika pemerintah federalĀ Amerika Serikat (AS) menghadapi penutupan pemerintahan parsial atau government shutdown, 800.000 ribu pegawai federal tak digaji atau dirumahkan tanpa dibayar.

Penutupan ini dipicu oleh permintaan Trump bahwa pembayar pajak AS harus menyediakan US$ 5 miliar untuk tembok yang Ia ingin bangun di sepanjang perbatasan dengan Meksiko. Permintaan ini ditentang oleh sebagian besar anggota Partai Demokrat dan beberapa anggota parlemen di dalam partainya sendiri, Partai Republik.

Kantor Manajemen Personalia AS telah menawarkan negosiasi dengan kreditor, tuan tanah dan perusahaan hipotek sementara penghasilan pekerja federal yang terkena dampak government shutdown terputus. Pada Kamis, U.S. Office of Personnel Management (OPM) mengatakan pekerja harus berkonsultasi dengan "pengacara pribadi".


Tetapi mereka juga menawarkan cara lain untuk dapat mencari bantuan keuangan dalam berbagai kewajiban keuangan. Contohnya: seorang karyawan yang sedang cuti dapat menawarkan jasa seperti melukis atau pertukangan dengan imbalan pengurangan sewa.

Cuitan OPM terkait dengan panduan yang menawarkan beberapa contoh surat yang dapat digunakan untuk mencari bantuan keuangan. Salah satu suratnya meminta kreditor untuk mengurangi pembayaran bulanan:

"Seperti yang kita diskusikan, Saya adalah seorang pegawai Federal yang baru-baru ini dilecehkan karena kurangnya dana dari agen Saya. Karena itu, penghasilan Saya telah terpotong sangat parah dan Saya tidak mampu membayar seluruh biaya pembayaran bulanan Saya, bersama dengan pengeluaran Saya yang lain. "

Kesimpulannya: "Saya menghargai kesediaan Anda untuk bekerjasama dengan Saya dan pengertian Anda selama masa sulit ini."

"Berikut adalah contoh surat yang dapat Anda gunakan sebagai panduan ketika menghadapi kreditor Anda selama cuti ini. Jika Anda memerlukan nasihat hukum, silakan berkonsultasi dengan pengacara pribadi Anda." cuitan OPM di twitter.

Seorang juru bicara dari Federasi Pegawai Pemerintah AS, serikat pekerja federal, mengatakan kepada Reuters bahwa format surat itu telah dikembangkan selama penutupan pemerintah tahun 2013.

Saluran media sosial OPM diperkirakan akan aktif selama penutupan karena kurangnya dana, menurut tweet Rabu.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading