Ridwan Kamil-Menteri Susi Ucap Belasungkawa ke Korban Tsunami

News - Wanti Puspa, CNBC Indonesia
23 December 2018 16:25
Ridwan Kamil dan Menteri Susi Pudjiastuti ucapkan belasungkawa untuk korban tsunami di selat Sunda
Jakarta, CNBC Indonesia- Tsunami yang menerjang sejumlah Pantai di selat Sunda, khususnya Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018)  membuat Indonesia kembali berduka.

Musibah ini terjadi hampir tiga bulan setelah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Ibu kota Palu, Sulawesi Tengah.




Catatan BMKG menyebut, tsunami yang terjadi di Banten ini bukan karena gempa bumi, melainkan karena adanya longsor bawah laut pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau serta gelombang pasang akibat bulan purnama.

Berdasarkan data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 13:00 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat Tsunami menjadi 168 korban/ Atas kejadian ini, Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil hingga Menteri Susi Pudjiastuti mengucapkan belasungkawa. Berikut ucapan keduanya

Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lebih dulu mengucapkan rasa duka atas bencana tsunami yang menerjang Pantai Banten dan Lampung, melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil pada Minggu (23/12/2018) pagi.  

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap agar para korban diberikan kekuatan dan kesabaran.

"TURUT BERDUKA CITA atas bencana gelombang laut tinggi atau tsunami di pantai Banten dan Lampung. Semoga tidak banyak korban dan kerusakan. Kepada yang berduka, kita doakan agar selalu dikuatkan dan diberi kesabaran. Aamiin." tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil-Menteri Susi Ucap Belasungkawa ke Korban TsunamiFoto: Ist. instagram @ridwankamil


Unggahan foto Gunung Anak Krakataunya dengan caption ucapan berduka dari Ridwan Kamil mendapat beragam do'a dari warganet dan disukai oleh 67 ribu lebih akun.

Susi Pudjiastuti
Duka yang mendalam juga dirasakan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam akun twitternya @susipudjiastuti.

Menteri Susi berharap agar semua korban bisa segera dievakuasi. Lanjutnya, ia pun meminta semua untuk berdoa bersama agar saudara yang terkena musibah bisa tabah dan kuat.

"Duka yg mendalam atas musibah tsunami di kab. Pandeglang, Lampung selatan dan sekitarnya. Semoga korban dan yg selamat bisa segera dievakuasi. Mari berdoa bersama untk saudara2 kita di sana untuk Tabah kuat. Amin," tulis Menteri Susi

Ridwan Kamil-Menteri Susi Ucap Belasungkawa ke Korban TsunamiFoto: Ist. twitter @susipudjiastuti

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading