Duet Ridwan Kamil-Menteri Susi Bangun Mega Proyek Sea World

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
19 November 2018 10:53
Duet Ridwan Kamil-Menteri Susi Bangun Mega Proyek Sea World
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkap rencana mega proyek di Pantai Timur Pangandaran.

Melalui akun instagram pribadinya, Ridwan Kamil mengatakan dirinya bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, akan membangun Sea World terkeren di Indonesia.

Tidak hanya itu, tempat kelahiran Bu Susi ini juga akan di bangung pusat riset kelautan (Marine Research Center) dan Politeknik Kelautan dengan kurikulum yg paling canggih.


Foto: Kang Emil memarkan rencana kolaborasi antara Pemerintah Jawa Barat dengan Menteri Susi Pudjiastuti (Instagram: @Ridwankamil)

Beberapa desain Sea World yang akan dibangun, dipaparkan oleh Ridwan Kamil di instagramnya.

Foto: Ilustrasi Sea World Pangandaran yang sedang dikerjakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Instagram : @Ridwankamil)


Demi memajukan wisata Pangandaran ini, Kang Emil juga mengatakan sedang mengkaji penerbangan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (Jakarta ) - Bandar Udara Cijulang Nusawiru (Pangandaran, Jawa Barat) yang dapat ditempuh selama 40 menit.

Hal ini terlihat dari balasan Kang Emil atas komentar Netizennya yang menginginkan adanya jalan tol untuk mempermudah akses menuju akuarium raksasa itu.

Foto: Komentar netizen untuk dibangun jalan tol menuju Pangandaran (Screenshoot Instagram: @Ridwankamil )

Tentu saja rencana pembangunan ini akan menjadi duet kerja antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang sangat ditunggu-tunggu warga Jawa Barat karena menjadi tempat rekreasi baru di Pangandaran. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading