Internasional

Trump Dikabarkan Tunjuk Eks Anchor Fox News Jadi Dubes PBB

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
07 December 2018 14:01
Trump Dikabarkan Tunjuk Eks Anchor Fox News Jadi Dubes PBB
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah memutuskan untuk menunjuk juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert sebagai duta besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kata seorang sumber yang mengetahui hal itu, Kamis (6/12/2018).

Trump akan memposting tweet pada Jumat pagi tentang keputusannya memilih Nauert untuk menggantikan Duta Besar AS Nikki Haley yang mengumumkan pengunduran dirinya pada Oktober, Fox News melaporkan, dengan mengutip beberapa sumber.



Keputusan Trump pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News. NBC News mengonfirmasi laporan itu dengan banyak sumber.


Seorang wakil dari Departemen Luar Negeri tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Melansir CNBC International, Haley telah memegang jabatan itu sejak awal pemerintahan Trump dan mengatakan dia akan tetap bekerja sampai akhir tahun.

Nauert, yang pencalonannya akan membutuhkan konfirmasi Senat, adalah mantan koresponden dan anchor di Fox News Channel. Dia tidak memiliki pengalaman politik atau pembuatan kebijakan sebelumnya.



Nauert menjadi juru bicara Departemen Luar Negeri pada April 2017 dan, awal tahun ini, ditunjuk sebagai wakil menteri untuk diplomasi publik dan urusan publik.

ABC News melaporkan pada bulan November bahwa Nauert telah ditawari pekerjaan itu, tetapi tidak jelas pada saat itu apakah dia telah menerimanya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading