Besarnya Pengaruh Rusdi Kirana Bagi Ekonomi Prancis dan AS

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
04 December 2018 12:44
Besarnya Pengaruh Rusdi Kirana Bagi Ekonomi Prancis dan AS
Jakarta, CNBC Indonesia - Rusdi Kirana hari ini diberitakan sangat marah kepada The Boeing Company. Berita tersebut ditulis oleh media asing yang berbasis di New York, yakni Reuters.

Sumber Reuters mengungkapkan bahwa pendiri Lion Air, Rusdi Kirana, sangat marah atas apa yang dia anggap sebagai upaya Boeing untuk mengalihkan perhatian dari perubahan desain dan menyalahkan Lion Air atas kecelakaan penerbangan JT-610.

Bahkan, sumber itu mengatakan Lion Air tengah mengkaji ulang pembelian 190 unit pesawat senilai US$ 22 miliar dari Boeing.



Pengaruh Rusdi Kirana di sektor penerbangan memang cukup besar dan menjadi perhatian global, terbukti juga dari keputusan Reuters menulis tentang kemarahan pendiri Lion Air itu.

Rusdi Kirana memang seakan menjadi bagian dari penyelamat suatu negara, khususnya Amerika Serikat dan Prancis.


Pada 2017, Rusdi Kirana menerima penghargaan L├ęgion d'Honneur yang diberikan langsung oleh Presiden Prancis kala itu, Francois Hollande.

Penghargaan itu menyusul pembelian 234 unit pesawat Airbus pada Maret 2013 sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian Prancis.

Pada 2011, Rusdi Kirana juga menandatangani pembelian 230 unit pesawat dari Boeing. Istimewanya, penandatanganan pembelian pesawat itu disaksikan langsung oleh Presiden AS saat itu yakni Barrack Obama.


(ray/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading