Menhub Batal Hentikan Proyek LRT, Ini Penjelasannya

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
26 November 2018 13:11
Proyek dikerjakan bergantian.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, batal menunda penggarapan proyek LRT Jabodebek dan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Kebijakan terbaru, Menhub hanya ingin mengatur manajemen waktu pengerjaan. Hanya saja secara teknis manajemen waktu yang dia maksud masih dalam proses pembahasan.

Adapun pengaturan waktu pengerjaan proyek juga terkait dengan kemacetan yang terjadi di lokasi proyek pada ruas tol Jakarta-Cikampek itu.


"Saya sudah menugaskan hari Kamis kemarin saya kumpulkan semua. Jumat, BPTJ [Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek] sudah mengambil inisiasi, koordinasi. Selasa besok saya minta laporan," kata Budi Karya Sumadi di sela peringatan ke-72 hari jadi Perum Damri di Pool Damri Kemayoran, Jakarta, Senin (26/11/2018).


Dia menegaskan, Kemenhub tidak memiliki niat sedikit pun untuk mempersulit kinerja pihak-pihak tertentu. Apalagi, proyek LRT dan kereta cepat Jakarta-Bandung juga dibutuhkan sebagai solusi transportasi massal.

"Tetapi masing-masing harus tunduk pada manajemen konstruksi yang akan kita tuju terkait nanti. Skemanya nanti, intinya mereka harus bergantian. BPTJ koordinasi dengan semua," urainya.


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading