Setelah KSO, Garuda Bakal Beli Saham Sriwijaya Air Group?

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
14 November 2018 16:05
Setelah KSO, Garuda Bakal Beli Saham Sriwijaya Air Group?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), melalui anak usaha PT Citilink Indonesia, mengambil alih operasional dan finansial dari Sriwijaya Air Group yang terdiri dari maskapai Sriwijaya dan NAM Air.

Saat ini, bentuk dari pengambilalihan itu adalah adanya Kerjasama Operasi (KSO).

KSO tersebut dikelola sepenuhnya oleh Citilink, yang akan segera melaksanakan tugasnya setelah proses internal di masing-masing perusahaan diselesaikan.


Namun, ke depannya tidak menutup kemungkinan Garuda Indonesia Group akan lebih terlibat dengan memiliki saham di tubuh Sriwijaya Air Grouo.




"Adapun kerja sama ini dapat ditingkatkan ke level kepemilikan saham Sriwijaya Group yang akan di atur kemudian," dikutip dari siaran pers, Rabu (14/11/2018).

Foto: Istimewa

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan kerja sama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air Group memperbaiki kinerja operasi dan keuangan.




Direktur Utama Sriwijaya Air, Chandra Lie, mengakui langkah ini diharapkan dapat membantu pemulihan perseroan.

"Kami berharap dengan KSO yang akan dikelola oleh Citilink ini dapat membantu pemulihan Sriwijaya Air Group ditengah persaingan industri penerbangan yang semakin kompetitif. Kami yakin Garuda Indonesia Group mempunyai kapabilitas yang sangat baik dalam mengelola bisnis Airline," ujar dia.


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading