Internasional

Kesepakatan Brexit Mungkin Tercapai dalam 24-48 Jam

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
13 November 2018 18:14
Kesepakatan Brexit Mungkin Tercapai dalam 24-48 Jam
London, CNBC Indonesia - Inggris dan Uni Eropa hampir mencapai kesepakatan Brexit yang diperkirakan akan terjadi dalam 24 hingga 48 jam ke depan, kata deputi de facto perdana menteri Inggris, Selasa (13/11/2018).

"Kami belum sampai di sana," kata Menteri Kabinet Inggris David Lidington kepada radio BBC yang dikutip oleh Reuters. "Kami sangat dekat (dengan capaian kesepakatan) sekarang. PM telah mengatakan itu bukanlah kesepakatan yang dicapai dengan cara apapun."


Ketika ditanya apakah bisa ada kesepakatan dalam 24 atau 48 jam berikutnya, ia berkata: "Masih mungkin tetapi tidak pasti, saya kira itu sudah cukup merangkumnya. Optimistis tapi tetap waspada. "


May mengatakan pada Senin bahwa masih ada banyak masalah yang belum terselesaikan mengenai Brexit ketika kedua belah pihak mendekati akhir permainan negosiasi.

Baik Uni Eropa (UE) dan Kerajaan Inggris membutuhkan kesepakatan untuk menjaga agar perdagangan tetap mengalir antara blok perdagangan terbesar di dunia dan ekonomi nasional terbesar kelima itu.

Tetapi May telah berjuang untuk melepas keanggotaan berumur hampir 46 tahun tersebut tanpa merusak perdagangan atau membuat marah anggota parlemen yang pada akhirnya akan memutuskan nasib setiap transaksi yang dapat dia capai. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading