Dalam Sehari, Transaksi di Alibaba Group Sentuh Rp 453 T

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
12 November 2018 10:06
Transaksi tersebut naik 27% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Alibaba Group mencatat transaksi hingga US$ 30,8 miliar atau Sekitar Rp 453 triliun (kurs Rp 14.730) pada Global Shopping Festival 2018 yang berlangsung kemarin, Minggu (11/11/2018).

Total transaksi tersebut meningkat cukup signifikan 27% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di Tiongkok serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka," ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group, melalui siaran pers Senin (12/11/2018).


"Partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkan kami dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Alibaba akan terus memimpin evolusi menuju ekonomi digital dan gaya hidup masa depan."


Adapun pengantaran barang yang sudah dibeli melalui Alibaba akan dilakukan oleh Cainiao Network, dengan jumlah lebih dari 1 miliar pengantaran.

Alibaba juga mencatat dalam festival tersebut, lebih dari 180.000 merek ikut berpartisipasi, di mana 40% konsumen melakukan pembelian dari merek dagang internasional.


Negara yang melakukan penjualan tertinggi ke China adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia dan Jerman.

Alibaba Group juga merupakan pemegang saham terbesar di Lazada, di mana dalam festival ini juga melayani konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading