Kedubes Polandia Gelar Peringatan 100 Tahun Kemerdekaan

News - Rehia Indrayanti Beru Sebayang, CNBC Indonesia
08 November 2018 20:44
Kedubes Polandia Gelar Peringatan 100 Tahun Kemerdekaan
Jakarta, CNBC Indonesia - Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia menggelar peringatan 100 tahun kemerdekaan (Polish National Independence Day) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/11/2018). Turut hadir dalam acara perwakilan negara-negara sahabat dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Dalam sambutannya, Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska menyampaikan duka cita atas sejumlah musibah dan bencana yang melanda Indonesia beberapa waktu belakangan.

Dimulai dari gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, serta musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat.


"Polandia akan selalu mendukung upaya-upaya pemulihan yang dilakukan pemerintah Indonesia," kata Stoczynska.

Terkait hubungan diplomatik dengan Indonesia, Stoczynska mengaku sangat mengapresiasi. Ia pun berharap relasi kedua negara di berbagai bidang ke depannya akan semakin baik lagi.



Saat memberikan sambutan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengucapkan selamat atas perayaan peringatan 100 tahun kemerdekaan Polandia.

"Terima kasih telah mengundang kami ke acara ini dan terima kasih pula atas belasungkawa untuk bencana gempa dan kecelakaan pesawat," ujarnya.

Menurut Sofyan, hubungan kedua negara terus berkembang. Kendati begitu, masih banyak potensi yang dapat dieksplorasi. "Saya mengundang lebih banyak investasi Polandia di Indonesia di berbagai sektor," kata Sofyan.

Kedubes Polandia Gelar Peringatan 100 Tahun KemerdekaanFoto: Duta Besar Polandia untuk Indonesia H.E. Beata StoczyƄska (CNBC Indonesia/Rehia Sebayang)


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading