Kemenhub Investigasi Insiden Pesawat Lion Air di Bengkulu

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
07 November 2018 22:08
Pesawat Lion Air menyenggol tiang lampu di Bandara Bengkulu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pesawat Boeing 737-900 Extended Range (ER) nomor registrasi PK-LGY yang dioperasikan Lion Air di nomor penerbangan JT-633 rute Bengkulu-Jakarta diketahui mengalami insiden di Bandara Fatmawati, Bengkulu, sore tadi.

Pesawat itu menyenggol tiang lampu koordinat di bandara hingga menyebabkan sayap sebelah kiri mengalami kerusakan, sehingga pesawat tidak dapat digunakan.

Kementerian Perhubungan menyatakan sebanyak 145 penumpang pesawat itu harus kembali ke terminal di bandara.



Plt. Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, M. Pramintohadi Sukarno, mengatakan pihaknya juga segera melakukan investigas insiden tersebut.

"Kami telah menerima laporan awal dari Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu bahwa sayap pesawat Lion Air JT 633 yang akan berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Soekarno Hatta menyenggol tiang parking stand 3 yang berada di depan gedung VIP Bandara tersebut sehingga sayap pesawat sebelah kiri mengalami kerusakan", jelas Pramintohadi, melalui siaran pers, Rabu (7/11/2018).

Foto: Beredar di medsos foto sayap pesawat Lion Air setelah menyenggol tiang lampu di Bandara Bengkulu (Ist).


Adapun seluruh penumpang rencananya akan diterbankan menuju Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 22.10 WIB, menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta.

"Kami telah menginstruksikan kepada Kabandara untuk memastikan maskapai penerbangan memenuhi kewajiban sesuai ketentuan dengan memberikan kompensasi atas keterlambatan penerbangan kepada penumpang," ujar Pramintohadi.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading